Minggu, 23 Mei 2010

RMS Queen Mary 2

Hahahaha, tread kali ini out of topic, tapi di bilang ga da hubungannya dengan Arsitektur ga juga, karena ini adalah Naval Architect...hehehe


Waktu masih SD, suka bangat saya gambar kapal, sampai ke detail bangat, kemudian lanjut ke SMP, makin menggila gambar kapal saya hehehe, sampai ke sekocinya saya gambar...wkwkwk....

Tapi sekarang, tetap terus menggambar, tapi kalo sekarang yang saya gambar adalah bangunan di darat, hualah, ga nyambung!!!!.....

Okelah, langsung ke topik aja, ada sebuah kapal yang sangat saya kagumi, kapal yang sangat mewah, pengen bangat suatu saat nanti jadi penumpang kapal tersebut. RMS Queen Mary 2, kapal penumpang Cunard Line, kapal yang dibangun di tahun 2001 sampai dengan 2003, kapal terbesar dan tentu saja kapal termewah. Namun sejak tahun 2006, gelar Kapal Penumpang Terbesar telah di ambil alih oleh MS Freedom of the Seas milik Royal Caribbean International .

Queen Mary 2 merupalan kapal flagship yang melakukan pelayaran-pelayaran tetap transatlantik, Queen Mary 2 menggantikan RMS Queen Elizabeth 2 yang juga merupakan armadanya Cunard Line.

Queen Mary 2 di bangun di kota Chantiers de I'Atlantique, Perancis. Penyerahan ke Cunard di kota Southamton, Inggris pada tanggal 26 Desember 2003.

Queen Mary 2 pertama kali melakukan pelayaran pada tanggal 12 Januari 2004 dengan rute Southamton, Inggris menuju Florida, Amerika Serikat dengan membawa 2.620 penumpang, dan kapten pertama RMS Queen Mary 2 adalah Ronald Warwick.




Itu saja yang bisa saya sampaikan, semoga tread saya ini bisa bermanfaat bagi anda, salam.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger