Jumat, 13 Agustus 2010

Tugas Besar SKU II

SKU II??
SKU merupakan singkatan dari Struktur Konstruksi dan Utilitas, kalo jaman bos saya, Mata Kuliah Struktur, Konstruksi dengan Utilitas dipisah, namun sekarang di jadikan 1, makanya Mahasiswa Arsitek Universitas Palangka Raya jaman sekarang terutama angkatan 07-08 dan keatasnya banyak yang tidak dalam bangat ilmu tentang Utilitas dengan Struktur dan Konstruksi kecuali bagi Mahasiswa tertentu saja yang emang serius Kuliah...

SKU II merupakan mata kuliah untuk semester III yang berbobot 3 sks, tugas besarnya pun lumayan bikin pusing, yaitu disuruh merancang bangunan Rumah Toko 2 lantai di gambar pake tangan....cape deh, tapi untung aja Tugas ini merupakan tugas kelompok...namun dalam proses merancang dan konsultasi ke dosen, kami diberi kemudahan yaitu dengan menggunakan CAD komputer/AutoCAD,...tidak seperti temanku yang dari sipil, nama Mata kuliahnya lain, tapi Tugasnya sama, mereka Konsultasi mesti di gambar tangan, sampai hasil Rapidonya pun dikonsultasi...hahaha

Saya sedikit sharing kepada ade tingkat saya yang mungkin buka blog saya dan ingin mencari contoh Konstruksi yang di detailkan ataupun kalau ada yang bingung tentang penulangan Plat Lantai... jika ingin melihat tugas kelompok kami bisa di unduh disini, password rar-nya : dbb108025-arch-sku

Dan di bawah ini merupakan gambar 3d dari tugas kami, sebenarnya tugas kami ini tidak sampai pada 3d, tugas kami hanya sampai untuk pemahaman Konstruksi dari bangunan tersebut, dan gambar 3d ini sengaja saya buat untuk bahan latihan saya dalam merender 3d (diluar tugas kuliah), tapi pada lantai bawah untuk gambar 3d ini sedikit saya modifikasi, jadi jangan heran kalo gambar 3d beda dengan gambar 2dnya...ckckck


0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger